Selasa, 07 Oktober 2014

TIPS MEMBELI ALAT DJ

Peralatan seorang DJ yang standar yaitu Turntabel, Mixer, dan Headphone. Itu merupakan alat yang harus dimiliki seorang DJ pemula yang ingin belajar untuk menjadi ahli dalam dunia per DJ an, selain itu juga ada yang dinamakan dengan Vinyl merupakan sebuah piringan hitam di mana lagu yang ada di putar menggunakan Turntabel dengan kasetnya Vinyl.
Kesulitan dalam menjadi seorang DJ yang profesional yaitu alat-alatnya yang sangat mahal dan jarang sekali ada retailer atau pun dealer yang hanya khusus menjual alat seperti ini, meskipun ada pasti barang tersebut sudah tak layak di pakai namun tetap di jual, berikut ini tips untuk membeli alat-alat Dj yang baru maupun yang bekas, atau yang bekas di pakai :

1. Membeli alat Dj yang masih baru

Apabila anda seorang pemula dan mempunyai dana yang lebih atau lumayan banyak, saya sarankan untuk anda membeli alat DJ yang baru, mengapa demikian? Karena menurut survey yang saya temukan barang-barang dari merek terkenal yang berkualitas misalnya seperti TECHNICS yang bekas dijual hampir 70% barangnya rekondensi, karena sudah pernah di bongkar komponennya yang rusak atau pun hanya di cat luarnya supaya terlihat masih bagus. 
Dan apabila anda mempunyai budget yang besar jangan terlalu bangga diri, jangan sampai anda membeli alat-alat DJ yang mahal namun kualitasnya kurang bagus. Maka saya sarankan jika anda ingin membeli alat-alat DJ anda harus ditemani dengan orang yang mengerti tentang alat DJ atau orang yang berpengalama dalam DJ. 

2. Membeli alat DJ yang bekas 

Jika anda mempunyai budget yang minim anda bisa membeli alat-alat DJ yang bekas, bekas disini yang masih bisa digunakan bukan bekas karena sudah rusak. Sebelum anda membeli barangnya terlebih dulu anda cek secara keseluruhan, misalnya jika anda ingin membeli turntabel anda harus mengecek tempat piringannya, tombol-tombol nya apa masih berjalan atau tidak,dan lain sebagainya. Begitu juga dengan alat-alat yang lainnya.

Hanya itu saja yang saya bisa sampaikan maf apa bila bnyak salah-salah kata ...
sampai bertemu di artikel yang selanjutnya..

 

1 komentar:

  1. Misi min,, numpang jualan ya..

    For Sale!!! Full Set Alat DJ, terdiri dari;

    (+) Turntable Technics SL 1210 MK2
    (+) CDJ Pioneer 1000 MK3
    (+) Mixer Pioneer DJM 707

    Bisa Jual Terpisah? Bisa Banget
    (*) Turntable Technics SL 1210 MK2 (13 Juta)
    (*) CDJ Pioneer 1000 MK3 (13 Juta)
    (*) Mixer Pioneer DJM 707 (4 Juta)

    Beli Full Set (semua) Ane kasih harga 22 Juta (NET YA GAN)

    Kondisi Normal tidak ada kendala, tinggal pakai

    Fast Respon 085959544200

    BalasHapus