Senin, 10 November 2014

TIPS MEMILIH MIXING DJ

Mixer DJ



Mixer merupakan alat yang penting untuk seorang DJ selain Turntable. Memilih mixer yang cocok untuk kita sangatlah sulit. Ada banyak variasi dan merek mixer DJ di pasaran sehingga membuat kita pusing untuk menentukan mana yang harus di beli.

Sebelum kita membeli sebuah mixer DJ atau peralatan apapun, sebaiknya kita pertimbangkan 3 hal berikut ini :

1. Berapakah budget yang akan di keluarkan 
Dengan kita mempertimbangkan budget, anda dapat membuat pencarian mixer menjadi lebih mudah. Saat ini mixer di jual dengan harga 700 sampai puluhan juta. Bisanya mixer yang harganya lebih murah kualitasnya juga pasti kurang bagus dibanding dengan yang harganya lebih mahal. Saran saya jangan beli mixer yang di bawah 2jt karna dibawah harga segitu rata-rata mixernya tidak ada yang berkualitas bagus.

2. Apa saja music player (cdj, turntable, ipods, etc) yg akan dikoneksikan?
Apakah kamu menggunakan turntable, cdj, ipods, atau semuanya? Menjawab pertanyaan ini akan membantu kamu untuk menentukan berapa banyak channel yg kamu butuhkan di mixer yg akan kamu beli. Umumnya mixer DJ yg ada dipasaran memiliki 2 channel, 3 channel, 4 channel atau 6 channel. Tentukan berapa channel yg kamu butuhkan.

3. Fitur apa yang dibutuhkan
Dengan perkembangan teknologi saat ini, ada berbagai macam fitur tambahan yg bisa kamu dapatkan pada sebuah mixer. Umumnya antara satu mixer dengan mixer yg lain memiliki fitur tambahan yg berbeda-beda. Mixer DJ khusus untuk club memiliki banyak effects suara sementara mixer dj khusus untuk scratch biasanya memiliki setelan crossfader.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar