Rabu, 05 November 2014

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN VDJ

Virtual DJ 



Virtual DJ merupakan sebuah aplikasi yang dapat digunakan untuk mixing MP3. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk merekam mixing miliknya hingga proses burning CD atau untuk di bagikan di internet dan layak memiliki stasiun radio sendiri. 

Keuntungan VDJ 
  1. Sangat aman dan mudah di pakai bagi pemula dalam menyamakan ketukan (beatmaching). Karena software memiliki fungsi auto beatmaching.
  2. Fungsi loop lebih banyak dan selalu syncron dan tepat sesuai ketukan.
  3. Saat pencarian lagu lebih mudah dan cepat. Hanya dengan mengetik pada kolom search.
  4. Database lagu kita lebih banyak karena menggunakan format Mp3 or format lainnya. Sehingga kita tidak direpotkan harus selalu BURN CD.
  5. Lebih murah di banding CDJ tool. Hanya menggunakan PC/notebook standar kita sudah bisa menggunakan nya.
  6. Sangat mudah untuk membuat MIXTAPE kita.
  7. Grafik lagu lebih jelas. Sehingga dengan melihat grafik saja kita bisa tahu dimana kita harus melakukan perpindahan lagu.
  8. Mudah dalam membuat playlist. 
  9. Dan banyak lagi kelebihan nya. Bagi kamu yang sudah menggunakan pasti tahu.
Kekurangan VDJ
  1. kualitas output nya sangat jauh di banding CDJ tool. Karena menggunakan file mp3 atau lainnya yang di compress (dikecilkan)
  2. karena fungsi automatis-nya kadang membuat kita jadi kurang berkembang, walaupun kita sangat di manjakan karena lebih enak dan mudah di banding CDJ 1000, dalam proses mixing.
  3. Dalam hal style lebih keren memakai CDJ.
  4. Untuk SCRATCHING sulit. Kecuali memakai external tool.
  5. Jika kita beralih ke CDJ tool kita akan kesulitan. Karena pada CDJ tool kita lakukan secara manual.
  6. Pengaturan LOW, HIGT, MIDLE pada saat crossing lebih sulit karena menggunakan mouse atau keyboard jika pada software menggunakn internal mixer setting. Detailnya disini untuk pengaturan Internal mixer setting. Disarankan jika menggunakan software lebih baik memakai external mixer, dan dua output sound baik Card atau USB sound.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar